Senin, 11 Mei 2009

Cara Mudah Membuat Blog

Sebelum anda menciptakan BLOG anda, anda harus terlebih dahulu mempunyai ID E-mail, baik dari Yahoo atau Gmail
anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat alamat email seperti postingan Awan sebelumnya Kemudian setelah anda terdaftar / mempunyai alamat email maka ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Blogger dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini



2. Klik tanda panah besar yang bertuliskan CIPTAKAN BLOG ANDA. Maka akan muncul tampilan




3. Kemudian Silahkan lengkapi data berikut :
Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Anda akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal. Anda tidak perlu menggunakan email gmail.com. Email apa saja bisa.

Lengkapi data yang lainnya.

Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa Anda setuju. BTW Anda sudah membacanya?

4. Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan lanjutkan. Maka akan muncul



5. Isi Judul blog dengan judul yang anda inginkan. Bisa juga diisi dengan nama anda

6. Untuk alamat Blog juga bisa diisi dengan nama anda dan alamat yang sudah anda masukkan akan menjadi alamat URL atau Website anda.

7. Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan Lanjutkan maka akan muncul



8. Lankah terakhit adalah memilih tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.

9. Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar di atas. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN

10. Akhirnya belajar Membuat Blog Selesai

Sekarang tinggal posting, pengaturan dan tata letak
Selamat, sekarang Anda sudah memiliki sebuah blog. Sekarang Anda sudah mulai bisa memposting pemikiran Anda di blog dan dibagi ke seluruh dunia (eh Indonesia).

Memang masih ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, yaitu pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut dan tunggu aja postingan Awan selanjutnya

Oya Thanks for AbiHasna

0 komentar:

Posting Komentar