This is default featured slide 1 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 2 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 3 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 4 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

This is default featured slide 5 title

Go to Blogger edit html and find these sentences.Now replace these sentences with your own descriptions.

Rabu, 31 Desember 2008

Wahai Mahasiswa..




















Apa yang bisa diharapkan Bangsa dari Mahasiswa ???.............

Kalau kita mau diskusi tentang mahasiswa sebagai harapan bangsa.... maka pertanyaannya adalah " Apa yang bisa diharapkan bangsa dari Mahasiswa ?..., Mahasiswa yang bagaimana yang menjadi harapan Bangsa itu...!!!Dan masih banyak lagi problem statement yg bisa kita buat untuk bahan diskusi dalam topik ini.
Memang secara teoritis, bahwa mahasiswa yang merupakan warga negara yang "terpelajar" sebagai pewaris dari orang2 terdahulu dalam mengelola bangsa ini ( menjadi pejabat dalam excutive, legislatif dan yudikatif). Namun hal itu tidaklah mutlak... sebab jumlah mahasiswa yg akan tamat sekolah, dgn jumlah orang yang mengelola negara ini, perbandingannya hingga 1 : 500 (lihat saja perbandingan penerimaan kuota pns dgn jumlah pelamar).
sehingga menurut saya mahasiswa dapat menjadi harapan bangsa apabila, nantinya mahasiswa itu setelah tamat,dapat memberikan contribusi yg signifikan kepada bangsa dan negara, walaupun contribusinya itu hanya sedikit..dia tdk mesti menjadi pns, bisa menjadi pebisnis, pedagang, menjadi enterpreneur, yang justru bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.
Ingat itu bisa dilakukannya setelah dia... tamat..
Kalo semasa jadi Mahasiswa Apa yang bisa diharapkan oleh bangsa ?.......
Sebenarnya banyak, selain sebagai fungsi sosial control thd pemerintahan...( yang biasanya di implementasikan dgn demonstrasi....), sebenarnya Mahasiswa dapat berkontribusi, yg sangat signifikan thd kemajuan bangsa dan negara, misalnya.. dgn menghasikan karya-karya yg tepat guna, melakukan riset2 yg menciptakan kemudahan dan dapat membawa kepada kemakmuran rakyat....( memang kedengarannya cukup ideal... dan pesimis ) tapi di negara2 maju universitas sebagai central untuk kemajuan sebuah negara, sbb disanalah tempat dilahirkannya berbagai teknologi2 yg bermanfaat dgn tujuan membantu meningkatkan kemaslahatan manusia.Siapa yg melakukannya :?, Mahasiswa....
Maka nilai mahasiswa itu sebenarnya lebih tinggi dari 500 pejabat yang hanya makan gaji buta... dan gak tahu apa2 utk kerja.
Demikian aja dulu lain kali kita sambung, ... agak emosi juga...nich
Majulah Mahasiswa Indonesia....berikan sumbanganmu kepada Bangsa dan negaramu.
Wassalam
Mari Tingkatkan SDM Anak Bangsa... Demi Kemajuan dan Kemakmuran

Buat sahabat...















Sahabatku………

Seberat apapun masalahmu
Sekelam apapun beban hidupmu
Jangan pernah berlari darinya
Ataupun bersembunyi
Agar kau tak akan bertemu dengannya
Atau agar kau bisa menghindar darinya
Karena sahabat…..

Seberapa jauhpun kau berlari
Dan sedalam apapun kau bersembunyi
Dia pasti akan menemuimu
Dalam sebuah episode kehidupanmu

Sahabatku……

Alangkah indahnya bila kau temui ia dengan dada yang lapang
Persilahkan ia masuk dalam bersihnya rumah hati
Dan mengkilapnya lantai nuranimu
Hadapi ia dengan senyum seterang mentari pagi
Ajak ia untuk menikmati hangatnya teh kesabaran
Ditambah sedikit penganan keteguhan

Sahabat…….

Dengan begitu
Sepulangnya ia dari rumahmu
Akan kau dapati
Dirimu menjadi sosok yang tegar
Dalam semua keadaan
Dan kau pun akan mampu dan lebih berani
Untuk melewati lagi deraan kehidupan
Dan yakinlah sahabat……..
Kaupun akan semakin bisa bertahan
Kala badai cobaan itu menghantam..

Kamis, 18 Desember 2008

Tujuh " Keajaiban " Tubuh Kita...

Nggak cuma bumi saja yang punya "Seven Wonder of the World". Tubuh manusia pun ternyata menyimpan banyak hal menakjubkan yang susah dijelaskan dengan logika..

1. The Golden Ratio

Setiap bagian tubuh manusia ternyata merupakan hitungan matematika. believe it or not, Fibonacci Number yang kita jumpai di buku Da Vinci Code, ternyata juga ada di tubuh kita sendiri. Bilangan Phi (1:1,618) adalah angka yang akan kita dapatkan setiap kali kita mengukur setiap inchi tubuh kita. coba deh perhatikan ruas jari tangan kita. ruas kedua dari ujung berukuran 1:1,618 kali lebih panjang dari ruas terujung, begitu seterusnya. rumus Phi ini juga kita temui di wajah kita. panjang hidung kita berbanding 1:1,618 dibanding lebar mulut dari ujung ke ujung. gigi ter depan dengan gigi di sebelahnya juga berukuran 1:1,618 kali lebih besar. Inilah yang disebut dengan The Golden Ratio. Dr. Stephen Marquardt bahkan telah membuat topeng kecantikan berdasarkan golden ratio ini, dan orang yang mempunyai struktur muka paling mendekati topeng ini adalah cewek yang sudah diakui kecantikannya, seperti Ratu Nefertiti. tapi wajah kita juga bisa cocok ke dalam topeng golden ratio kok,.. soalnya setiap kali kita tertawa, maka kita akan semakin mendekati ukuran Phi tersebut. Makanya jangan banyak cemberut..!!!
Nah..ntu baru 1 keajaiban dari tubuh kita, masih ada 6 keajaiban lagi. klik disini untuk mengetahui selengkapnya

CERITA LUCU

Sarungku yang Jatuh...!!!

Di suatu desa ada seorang nenek yang tinggal berdua dengan cucunya.Pada suatu hari nenek menyuruh cucunya yang baru saja pulang mengaji untuk memetik mangga di depan rumah.

Sambil duduk di kursi goyang dalam ruang tamu,sang nenek menyuruh cucunya

Nenek : "Cucuku,tolong kamu panjatin pohon mangga didepan rumah,nenek pengen makan mangga."

Cucu : "Iya Nek,mau memetik berapa?"

Nenek : "Dua buah saja,cukup.Hati-hati ya!"

Dengan tetap memakai sarung sang cucu memanjat pohon mangganya.Selang beberapa saat terdengar suara gedebuk...! Sang nenek menghitungnya

Nenek : "Satu.."

Beberapa saat kemudian terdengar lagi gedebuuk...!!!?

Pikir Nenek : "Dua..Tapi kok suaranya keras sekali????"

Nenek : "Cu,itu suara apa yang jatuh?"

Sambil meringis,Cucu menjawab..!!!"Sarungku yang jatuh nek!!"

Nenek : "Kok keras sekali??"

Cucu : "Iya,sarungnya masih kupake Nek!!"

Inem Membeli Sosis

Suatu sore seorang nyonya bule asal Prancis memanggil pembantunya.

"Inem, kamu pergi ke supermarket dan tolong belikan saucisse de boulogne ya..!"

"Apa nonya, sosis apa?," tanya sang pembantu yang tentu tak begitu paham bahasa Prancis.

"Aahh.. saucisse de boulogne, kamu kok bodoh bener sih?"

Takut sama majikannya yang terkenal ketus, maka pergilah Inem ke supermarket. Setiba di sana betapa bingungnya dia mengingat-ingat pesanan sang nyonya, tapi diberanikan juga mendekati pelayan toko.

"Mas, beli sosisss..."

"Sosis yang mana, neng?"

"Sosis yang itu tuh.....," Inem berpikir sejenak.

"Yang manaa..?"

"Yang itu lho, yang ada bulunya...!!
Sent by: e-ketawa on Dec 6th, 2008 | Rate it and send to friend
Naiknya Harga Tempe
Perubahan harga yang cepat,sering mengakibatkan pembeli dan penjual ribut/adu argumen. Disatu sisi, si pembeli menghendaki harga lama,

sementara disisi lain, si penjual menghendaki harga baru. Hal seperti ini juga tejadi antara pembeli dan tukang sayur yang lugu.

Pembeli : "Satu potong tempe ini harganya berapa ?"

Tukang sayur : "Sekarang harganya sudah naik jadi Rp 750,-"

Pembeli : "Hah!!!(terkejut) Nggak mungkin naik setinggi itu. Aneh dari Rp 75,- kok bisa menjadi Rp 750,- padahal kalau di KORAN, harga tempe setelah naik menjadi sekitar Rp 300,-."

Tukang sayur (marah, sewot, kesel) : "Kalau di KORAN murah, makan aja tempe yang ada di KORAN !!"

Lingkaran Kecil dan Lingkaran Besar

Dua orang anggota LSM (si A dan si B) menjalani tes penerimaan anggota dengan di berikan tugas untuk menyadarkan bandar-bandar narkoba agar kembali ke jalan yg benar.

Masing-masing dari mereka akan mencoba menyadarkan 100 bandar narkoba,,

Acara pun di mulai..si A mendapatkan giliran pertama dan berhasil menyadarkan 5 orang bandar narkoba.si B mendapat giliran kedua dan berhasil menyadarkan semua bandar yang ada yaitu 100 orang.

Hal ini membuat penasaran penyelanggara acara tersebut,maka di tanyalah bagaimana cara mereka berdua,terutama si B ini dalam memberikan penyuluhan.

si A bilang "aku menggunakan contoh dua buah lingkaran yg aku gambar di papan tulis,satu lingkaran besar dan satu lagi lingkaran kecil,lingkaran besar adalah contoh otak kita sebelum memakai narkoba,dan lingkaran kecil adalah contoh otak kita setelah menggunakan narkoba.

Giliran si B menjawab "aku juga menggunakan contoh dua buah lingkaran yang aku gambar di papan tulis, besar dan kecil juga,hanya bedanya aku bilang begini,

"Lingkaran kecil adalah Lubang pantat kita sebelum masuk penjara...sedangkan Lingkaran Besar adalah Lubang pantat kita setelah masuk penjara...."

Anak Kecil yang Membutuhkan Air Minum

Suatu malam di sebuah rumah, seorang anak yang sedang tidur-tiduran di ranjang nya tiba-tiba teriak ke papanya yang lagi tidur... begini katanya : "Pa, tolong ambillin minum donk pa..."

Lalu papanya ngomong gini : "Udah malam nak, kamu tidur aja sana, ntar juga hausnya ilang..." Si anak pun diem sejenak.

Eh, ga lama kemudian si anak teriak lagi : "Pa, haus nya gak hilang, ambillin minum donk..."

Papanya kemudia bicara : "Berisik AH !! Kalau sekali lagi kamu teriak-teriak minta minum, papa tampar pantat kamu !!"

Anak itu pun diam untuk sejenak lagi... Tapi, gak lama kemudian, si anak teriak lagi, " PAPA !!!"

Si Papa pun bales teriak " BERISIK !! AWAS KAMU PAPA TAMPAR PANTATNYA !!"

Dengan santainya si anak ngomong gini, "Kalo kesini mau tampar pantat aku, sekalian bawain minum ya pa..."

Senin, 15 Desember 2008

Melihat kepribadian “PEREMPUAN” melalui kebiasaan “DUDUK”nya.

Melihat kepribadian perempuan melalui “kebiasaan duduk nya”.
Biasanya kaum lelaki selalu memperhatikan bentuk tubuh dari perempuan tetapi sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu diperhatikan pada perempuan.
Salah satunya adalah mempelajari sikap duduknya karena dengan melihat posisi kakinya saat dia duduk maka anda bisa mengetahui kepribadiannya.
Lihat posisi kakinya secara samar dan seksama karena biasanya gaya duduk tidak segaja diatur tapi dilakukan secara alamiah atau tidak sadar. Jadi tidak ada salahnya anda simak beberapa rahasia posisi duduknya agar anda bisa melihat prilaku tersembunyi di balik segala sikapnya pada anda selama ini.

1. Bila dia duduk manis dengan tangan diatas lutut atau diatas kedua paha
Maka mengindikasikan bahwa perempuan ini memiliki sifat kekanak-kanakan.
Perempuan ini adalah seorang pengkhayal sejati, senang melamun hal-hal yang romantis dan seksi. Karena perempuan ini sangat romantis dan sangatmemuja cinta sehingga mudah terbuai dengan angan-angannya. Apalagi jika diminta menjadi pasangan dari seorang lelaki tampan yang saat melamar dengan membawa sekotak berlian maka hatinya akan berbunga-bunga dan terbang melawang di awan cinta.
Tetapi pada dasarnya perempuan yang memiliki gaya duduk manis memiliki sifat jujur dalam berbagai hal termasuk jika dia merasakan bosan saat melihat ada lelaki yang lebih borju dari kekasihnya. Perempuan ini juga bertipe terbuka, terutama untuk urusan busana yang semakin minim busana yang dikenakannya makin jelas apa yang diingininya. Dia ini juga tergolong perempuan yang kreatif, apalagi untuk urusan lelaki yang akan mendapatkan limpahan cintanya. Perempuan yang senang duduk manis juga tergolong perempuan yang penuh sensasi untuk urusan ranjang, dia terkenal dapat memberikan kreasi-kreasi sensual saat bercinta untuk memberikan kepuasan maksimal pada pasangannya. Karena itu sifatnya hangat dan mudah beradaptasi dalam segala situasi. Tapi dia juga terkenal cemburuan, apalagi jika kemauannya diacuhkan padahal dia merasa dirinya sudah banyak berkorban.

2. Perempuan yang duduk kaki sejajar biasanya duduk dengan seluruh tubuh bersandar ke kursi dan posisi kaki sejajar serta tertata rapi
Menunjukkan bahwa dia adalah tipe perempuan yanghangat di tempat tidur karena seluruh auranya dipenuhi dengan gairah. Biasanya dia tidak segan melakukanapa saja untuk memuaskan pasangannya karena dia tipe pejuang yang tinggi untuk urusan cinta. Karena dia bukan tipe perempuan yang mudah menyerah, apalagi jika dia mengetahui lelaki yang telah mengambil cintanya berbalik menarik-ulur cinta dengannya. Sebuah penolakan saja tidak akan membuatnya malu, apalagi mundur karena dia akan merasa puas, apabila apa yang sudah dalam genggamannya akan dikerjakan dengan tuntas.
Memang perempuan yang duduk dengan kaki sejajar terkenal agresif sehingga sering teledor dan meninggalkan urusan lain yang menurutnya tidak penting. Jadi tidak heran jika dia akan melakukankecerobohan dalam langkahnya. Tetapi perempuan ini tidak mudah dirayu, apalagi rayuan gombal. Apabila dia telah mengambil keputusan maka dia tidak ingin ada seorang pun yang menentangnya.

3. Jika perempuan senang duduk mengundang dengan posisi kaki terbentang lebar sehingga seperti mengundang orang-orang sekitarnya untuk memandang daerah samar di dalam pahanya yang mulus
Itu maka menandakan bahwa dia merupakan tipe perempuan yang selalu ceria, mudah bergaul dan seorang penggoda tulen. Seringkali penampilannya membuat dada lelaki berdegup keras dengan fantasi sensual yang dapat melambungkan pikirannya ke hal-hal yang terlarang. Tapi jika dia tahu penampilannya dianggap serius maka dia dapat berubah menjadi perempuan yang jutek dan ketus. Kesannya seperti jinak-jinak merpati saja.
Sebenarnya perempuan yang senang ‘mengundang’ birahi lelaki ini tidak tahan dilanda kesepian. Dia menginginkan ada seseorang lelaki yang selalu siap menghangatkannya setiap waktu. Emosinya pun mudah terhanyut ke hal-hal yang romantis karena perasaannya itu terlalu melankolis dan terkesan mendayu-dayu. Apalagi jika dia mengetahui anda memberikan perhatian besar maka perasaan melankolisnya itu akan berubah sekejap ke arah yang lebih ‘mengundang’ lagi.

4. Perempuan yang senang duduk di pinggiran kursi / ujung kursi dengan posisi kaki yang tertata rapi
Maka tergolong perempuan yang bijaksana dan baik hati. Biasanya dia tidak segan membantu orang yang memerlukannya. Dia juga termasuk orang yang mudah percaya dengan janji-janji tanpa perlu pembuktian. Hal ini mengakibatkan perempuan ini sering tertipu dan mudah termakan rayuan gombal para lelaki buaya. Karena cukup dengan kata cinta dan janji pernikahan saja sudah dapat membuatnya lupa daratan karena kasmaran.
Perempuan ini juga termasuk orang yang peka dan mudah bereaksi cepat jika dia tahu ada lelaki yang memberikan perhatian lebih kepadanya. Apalagi perempuan ini tergolong orang yang tidak tega menolak cinta sehingga terkesan perempuan gampangan dan karena itu dia sering terperangkap dalam masalah yang akan disesalinya setelah melihat kehidupan yang nyata.

5. Perempuan yang duduk menyilang dengan kaki saling tumpang tindih dengan lutut dan menjatuhkan tungkainya yang jenjang
Menandakan bahwa dia adalah seorang yang memiliki pendirian teguh, tidak mudah tergoda dan tertipu oleh rayuan-rayuan gombal oleh kaum lelaki mana pun. Dia sangat fasih dalam melihat cinta yang gombal dan cinta mana yang dapat diandalkannya. Biasanya dia juga sangat jeli mengukur ketebalan dompet lelaki yang memujanya, apalagi uang lelaki itu hasil jerih payahnya sendiri atau minta kepada orang tuanya. Tipe perempuan ini termasuk yang sangat concern atau hati-hati dalam menguji dan mengkalkulasi segala keuntungan yang akan dia dapatkan sebelum membuat keputusan. Apalagi dia termasuk perempuan yang tidak mau menyesal ataupun me-revisi kekurangan-kekurangan pasangannya nanti. Begitu dia yakin pasangannya dapat diandalkan maka dia tidak akan ambil pusing lagi untuk jatuh ke dalam dekapannya. Tapi dia juga merupakan perempuan yang anti diberi nasihat. Karena dia merasa bahwa dirinya paling benar dalam urusan apapun. Sehingga dia tergolong orang yang egois dan sangat mementingkan dirinya sendiri. Tapi jika pasangannya dapat memberikannya kehidupan yang makmur seumur hidupnya maka dia tidak peduli usia pasangannya lebih tua atau muda sehingga dia akan tetap mau dinikahi juga. Tapi bukan berarti dia seorang materialistis sejati tapi sebenarnya dia adalah tipe perempuan yang berpendirian dan tidak mudah goyah dengan godaan-godaan yang akan membuat dirinya tidak percaya diri dengan lelaki pilihannya. Karena dia seorang perempuan yang terkenal sabar dan rajin dalam melakukan kegiatan-kegiatannya.

Jadi memang sulit saat anda ingin memilih pasangan tapi anda tidak bisa melihat sifat dan prilaku perempuan hanya dari sikap duduknya saja. Hal yang lebih utama adalah melihat dari kepribadiannya sehari-hari saat bersama anda. Hal itulah yang seharusnya diperhitungkan dan dijadikan bahan pertimbangan apakah dia pantas dijadikan isteri dan ibu dari anak-anak anda kelak atau hanya sebatas pasangan bersenang-senang saja.

Minggu, 14 Desember 2008

Heboh "Bayi Ajaib" lahir dengan Tato Arab..!!!

SEORANG bayi di Pulau Pannikian, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, lahir dengan tato tulisan Arab di beberapa bagian tubuhnya. Yang lebih aneh lagi, Musfira, sang ibu, mengaku melahirkan "bayi ajaib" itu tanpa pernah berhubungan badan. Lho!
WARGA Pulau Pannikian, Kecamatan Balusu, Barru tiba-tiba heboh. Musababnya, seorang bayi yang lahir 25 November lalu di pulau itu dianggap ajaib. Selain karena di tubuhnya terdapat sejumlah tato tulisan Arab, sang bayi juga disebut-sebut lahir tanpa ayah.

Bukan karena akibat "kecelakaan", tapi sang ibu, Musfira berdalih dirinya tidak pernah tersentuh oleh lelaki. Tapi kok bisa hamil?
Musfira tak menjelaskan lebih jauh atas "keajaiban" yang menimpa dirinya. Ia juga tak merinci bagaimana proses kehamilannya, termasuk saat-saat mengidam.

Yang pasti, Kepala Kecamatan Balusu, Sukardi kepada Fajar, Minggu, 2 Desember, kemarin juga ikut terheran-heran atas keanehan yang menimpa salah seorang warganya itu. Sukardi lebih heran lagi tatkala melihat langsung bayi yang diberi nama Muhammad Ali itu.

Sukardi menyebut, di tubuh bayi itu ada tulisan alif di bagian dahi, lafal Muhammad di telapak tangan dan di pundak kanannya tertulis Jibril, serta Mikail di pundak kiri. Juga di telapak kaki kanannya tertulis Israil dan di kaki kirinya Israfil.

Sementara di lengan kanannya tertulis Muhammad Ali. Semuanya dengan aksara Arab. Karena itu pula ibu sang bayi memberi nama anaknya Muhammad Ali. "Saya coba raba-raba bagian tulisan tersebut, tapi tampak seperti asli, warnanya seperti tato," kata Sukardi.

Pada awalnya, Juddin saudara Musfira sempat ngotot memaksa ibu korban mengakui siapa laki-laki yang menghamilinya. Tapi Musfira tetap bertahan menyatakan bahwa dirinya tidak pernah disentuh laki-laki. Bahkan ia menyebut bayi tersebut hanya "dititipi" dalam perutnya.

Bukti lain yang ditunjukkan keluarga Musfira, setelah melahirkan, Musfira
bermimpi dirinya diminta menyimpan kamera di dekat tempat tidur bayi. Perintah mimpi itupun ia lakukan. Anehnya, kamera itu sempat menghilang tapi belakangan muncul lagi. Lebih aneh lagi dari isi kamera itu setelah dicetak ada gambar perempuan berpakaian putih dan berambut panjang.

Ada pula seorang laki-laki berpakaian jubah putih. "Pengakuan Musfira, mereka yang ada dalam foto itu adalah orangtua bayi yang dilahirkannya," teran